Pengertian Wibu, Apa Itu Wibu? Simak Ulasan Lengkapnya

Pengertian Wibu - Dasar lo wibu, aroma bawang! Pernahkah kamu memanggil temanmu yang begitu menggandrungi anime dengan buah bibir wibu?

Lantas bagaimana anggapan temanmu sehabis dipanggil dengan bagai itu? Marah karena tersinggung ataupun justru menyunggingkan senyuman bagak akibat kefanatikannya menduga diakui bagi anak Adam lain?

Eits, sebelum imbau orang beda dengan sebutan wibu, kamu layak banget tahu barang apa itu wibu yang sebenarnya.

Apa Itu Wibu?

Sebenarnya, orang yang kegemaran nonton anime aja bukan bisa disebut sebagai wibu lo geng! Wibu ada definisi yang bertambah dalam dari sekedar acap sama anime.

Kata wibu diserap dari adab Inggris Weeaboo yang ada makna orang-orang non-Jepang yang memiliki antusiasme berlebihan terhadap peradaban Jepang dengan berlaku seolah-olah mereka ialah anak Adam Jepang dengan bernapas di sana.

Selain itu, mereka dianggap tidak bisa menghargai kultur mereka seorang diri berbatas ke tahapan yang parah. Istilah ini ada sinonim japanofilia.

Kata weeaboo sorangan berasal dari fragmen komik Perry Bible Fellowship karya Nicholas Gurewitch yang waktu itu tidak memegang makna apapun.

Pada medio tahun 2000an, berawal dari forum 4chan, bicara ini menggantikan kata wapanese atau wanna be Japanese sebagai celaan kepada orang-orang yang maniak kepada segala kejadian yang berbau Jepang.

Jadi, wibu bukan merupakan kepanjangan dari apapun, melainkan budi serapan aneh baiklah geng!

Ciri-Ciri Seorang Wibu

Apa saja jati diri seorang Wibu? Tentu siap beberapa parameter yang bisa digunakan buat mengetahui identitas seorang wibu.

Yang pertama, jelas ia amat gemar memberitahu kegemarannya atas peradaban Jepang. Ia tidak akan menganggap malu hendak kejadian tersebut.

Tidak hanya sekedar menyukai kultur Jepang, mereka pula tidak segan untuk berpakaian bagaikan anak buah Jepang dengan memanfaatkan kosa bicara Jepang untuk berapat dengan orang lain.

Kamu absolut acap mempergiat ketemu sama orang-orang yang sering memanfaatkan kata bagaikan ohayo, arigatou. konichiwa, eto, daijobun, engat gomenasai.

Selain itu, atas seringkali dianggap aneh bagi orang lain, seorang wibu cenderung menutup diri dari lingkungan luar dan kian memilih ruangannya yang nyaman.

Kalaupun keluar, kemungkinan besar dia hanya iring acara-acara hajatan Jepang ataupun menjadi seorang cosplayer.

Tentu saja, seorang wibu lagi gemar mengoleksi merchandise yang beraroma Jepang, terutama dari serial anime alias manga yang ia tonton.

Ciri-ciri lainnya merupakan kesukannya mendengarkan lagu-lagu Jepang ataupun pirsa film maupun cerita Jepang.

Perbedaan Antara Wibu dengan Otaku

Istilah wibu dengan otaku seringkali tercampur, sehingga acap kali kedua keadaan tersebut dianggap sama. Padahal, berlimpah sekali perbedaan di antara keduanya.

Otaku ialah nama dalam budi Jepang belah orang-orang yang menekuni suatu keadaan menurut mendalam.

Kata otaku seorang diri mulai berbentuk atas medio 90an. Pengertian otaku sorangan bisa bermakna afirmatif maupun negatif, tergantung penempatan istilah ini.

Maknanya menjadi positif jika ditujukan kepada orang-orang yang menekuni suatu bidang engat menjadi seorang pakar.

Sedangkan makna negatifnya, ditujukan kepada orang-orang yang terlalu fanatik kepada suatu keadaan (seperti anime, manga, game) engat ia minim mampu buat berkomunikasi dengan anak Adam lain.

Itulah hal yang mendasari diskrepansi antara wibu dengan otaku. Jika otaku cuma fanatik kepada satu topik tertentu, seorang wibu sangat menggilai apapun yang beraroma Jepang.

Nah, beres buat anda yang belum cukup seperti itu, nir- cukup mengaku-ngaku seorang wibu atau otaku ya!

Mengapa Wibu Terobsesi dengan Waifu?

Wibu acap kali tidak bisa dipisahkan dengan kata waifu. Bahkan, acap kali poin tentang waifu menjadi gara-gara perdebatan rendah penting di antara sesama penggemar anime.

Apa itu wibu dan waifu? Waifu adalah nama yang sering digunakan bagi para lelaki penggemar awewe 2D buat menyebut aksara anime betina favoritnya dan menurut sepihak berpendapat karakter tersebut sebagai pasangannya.

Istilah ini diplesetkan dari bahasa Inggris, wife, yang ada batasan istri. Jadi bisa dianggap, orang-orang yang meluhurkan waifunya merupakan seorang jomblo berat yang frustasi (kabuuuuuuur).

Banyak yang berpendapat nama ini pertama kali berbentuk atas anime berjudul Azumanga Daioh ketika salah eka karakternya menyebut mai waifu saat ditanya tentang sebuah foto.

Seorang otaku di bidang anime bisa sahaja lebih memegang wanita dalam bentuk 2D ketimbang wanita sungguhan. Ia hendak memilih aksara wanita tercantik dari anime/manga favortinya, biarpun kagak yakin aksara tersebut akan dijadikan sandingan sang otaku.

Sedangkan seorang wibu, bisa sahaja beralih untuk memilih waifu andaikan obsesinya buat ada pasangan anak buah Jepang asli tidak kesampaian.

Mengapa Wibu Dipanggil Bau Bawang?
Seseorang yang sudah disebut sebagai wibu seringkali dikaitkan dengan aroma bawang. Apa arti sebenarnya?

Istilah ini dipopulerkan oleh seorang youtuber bernama Ericko Lim dengan ditujukan kepada orang-orang yang maniak akan peradaban Jepang, terbabit anime dengan manga.

Bau berambang ada akibat wibu-wibu dianggap jarang mandi balasan marathon nonton anime berhari-hari, sehingga menghasilkan aroma diri bagai bau bawang.

Selain itu, kata ini jua dianggap berbentuk karena ala acara yang beraroma Jepang, aman banyak wibu berkumpul dan menaburkan aroma kurang sedap.

Akhir Kata

Tidak pernah siap yang baik dari yang namanya berlebihan, teperlus seorang wibu yang terlalu fanatik kepada Jepang. Boleh saja menyukai budaya asing, asal tak melampaui batas dan meremehkan kebudayaannya sendiri.

Selain itu, jangan jadikan hobimu akan anime sekadar sebagai konsumsi semata. Jadilah produktif dengan belajar menggambarnya. Tenang, Jaka punya artikel menggambar anime untuk pemula kok!

Nah, inget akur geng, nir- cukup menjadi seorang wibu maupun otaku menurut berlebihan, apalagi sampai memilih waifu 2D daripada induk beras sungguhan!

Posting Komentar untuk "Pengertian Wibu, Apa Itu Wibu? Simak Ulasan Lengkapnya"